Tuesday, October 11, 2016

Belajar mandiri

Dear sudah semakin besar, 12 tahun usianya. Mami pengen Dear mulai mandiri, bisa mengerjakan segala sesuatu sendiri . Dari hal simple dulu deh seperti rapikan pakaian sendiri, klo mau makan ambil nasi dan menyiapkan sendiri tanpa harus teriak "mak makan..." heii...kamu bukan bos dan emak mu bukan pembantu yang harus melayanimu sepanjang hari. Suatu saat kamu pasti menyesal jika terus-terusan seperti ini..... jika tidak mulai belajar mandiri sejak sekarang.

Dear mungkin mikir maminya jahat, tapi ini untuk kebaikanmu nak. Emak tidak akan selamanya mendampingimu, mami papi juga demikian maka kamu harus bisa membiasakan diri melayani diri sendiri. Bagaimana kamu mau melayani orang lain jika untuk dirimu sendiri saja kamu tidak mau?

Sesekali mami bersyukur kamu ada yang menemani di rumah, tetapi banyak hal juga yang buat mami menyesal dengan keadaan ini. Dear jadi manja, tergantung pada emak dan malas. Iya, Dear menjadi anak yang malas bahkan untuk dirinya sendiri dan mami ga berkenan akan hal ini.

So, semoga kamu mengerti kenapa mami pengen Dear mandiri. Mandiri ga harus nge kost dan jauh dari rumah, jadi anak mandiri tetap bisa walaupun kita tinggal serumah, asal ada keinginan dan didukung oleh orang-orang rumah.

No comments: